Wanita Adalah Penghuni Surga Paling Banyak

Wanita adalah penghuni surga paling banyak dalam satu hal, apabila dikumpulkan wanita dunia yang beriman dengan para bidadari, atau apabila hanya dikumpulkan seluruh bidadari..

Ditegaskan oleh Rasulullah saw., “Sesungguhnya kelompok pertama yang masuk surga memiliki wajah seperti bulan pada malam purnama. Setelah itu, (rombongan yang wajahnya) seperti cahaya bintang-bintang yang berkelip di langit. Setiap orang dari mereka (penghuni surga) memiliki dua pasangan wanita, yang terlihat sumsum kepalanya dari belakang daging.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadits ini menjelaskan setiap penghuni surga laki-laki akan ditemani dua istri, sehingga di surga tidak ada laki-laki yang tidak memiliki pasangan. dengan demikian, hadits ini menguatkan pendapat di atas, yakni wanita lebih banyak dari laki-laki di surga.

Akan tetapi permasalahannya, dua istri itu apakah istri yang di dunia ataukah bidadari? Pendapat yang paling kuat, mereka adalah bidadari sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Ahmad. “Setiap laki-laki penghuni surga memiliki dua pasang wanita dari golongan bidadari. Setiap bidadari memakai 70 perhiasan dan terlihat sumsumnya dari balik pakaian.”

Maksud ‘terlihat sumsumnya’ adalah ia memakai pakaian yang sangat tipis dan kulitnya sangat lembut, sehingga semuanya dapat terlihat sampai sumsum yang ada di dalam tulang dapat terlihat.

Jadi, wanita yang paling banyak sebagai penghuni surga adalah bidadari, sedangkan kaum wanita dunia adalah penghuni paling sedikit di surga dan paling banyak di neraka.

Meskipun demikian, berbahagialah kaum wanita karena Allah menciptakan wanita mukminah kelak di surga lebih cantik dari bidadari. Wanita yang beriman ibarat majikan yang berkuasa, sedangkan bidadari adalah pelayan yang taat kepada majikannya. Sebab, seseorang yang melakukan mujahadah dan bersusah payah di dunia tidak mungkin sama dengan bidadari yang diciptakan khusus untuk di surga tanpa bermujahadah dan tanpa bersusah payah, serta tidak terkena musibah dan tidak mendapatkan cobaan.

…Dr. Musthafa Murad,, Best Women in Heaven…

Jadi, yang manakah pilihan kita?? mulia di dunia dan akhirat, ataukah hanya sebatas dunia…

Lalu siapakah wanita-wanita yang dijamin masuk surga???nantikan kelanjutannya…^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s