Ooo.. Ini Kantornya Pak Menpora…

Kompleks Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Senayan, Jakarta
15 Oktober 2010

Aku memulai perjalanan dari Malang dengan kereta Gajayana tujuan Jakarta pada sore hari tanggal 14 Oktober. Kali ini tidak sendirian. Ditemani 2 orang kawan yang juga berkepentingan ke Jakarta, Mas Budi dan Raka. Kalau tujuanku ke Jakarta untuk ikut mengikuti acara Indonesia-Korean Week, Mas Budi dan Raka akan menjadi pemateri pada sebuah acara workshop di salah satu universitas swasta besar di Jakarta.

Sepanjang perjalanan, aku banyak bertukar pikiran dengan Mas Budi.. tentang sebuah perjuangan mencari jati diri seorang anak manusia di tanah perantauan.. sungguh luar biasa..
Terima kasih sudah menularkan semangatnya padaku Mas.. walaupun belum bisa sehebat dirimu..
semoga suatu saat nanti juga bisa banyak dan lebih banyak berbagi untuk sekitar..

Sekitar jam 8.30 esok paginya kereta kami sampai di Stasiun Gambir Jakarta. Om-ku yang memang bekerja di Jakarta, tepatnya di seputaran Thamrin menjemput kami di stasiun. Kemudian kami naik taksi menuju daerah belakang Plaza Sarinah Thamrin dan sarapan. Setelah sarapan, Mas Budi dan Raka mengajakku ke kantor kemenpora. Mas Budi dan Raka sudah tidak asing dengan kompleks kantor ini, karena sudah sering mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan kemenpora dan datang kesana. Ini pertama kali untukku.

Segera kami naik bus trans jakarta dari halte Sarinah Thamrin dan turun di halte FX Plaza, kemudian naik taksi sampai di kantor kemenpora.

Seharian disana, Mas Budi mengenalkanku pada beberapa orang penting di kemenpora. Salah satunya adalah Bapak Mirhan Tabrani, beliau adalah Kepala Bidang Deputi Pengembangan Sumber Daya Pemuda dan Hubungan Internasional. Mas Budi tahu sekali aku ingin ke Korea, jadi mengenalkanku pada Pak Mirhan. Pada Pak Mirhan aku menanyakan kegiatan-kegiatan kemenpora ke luar negeri. Ternyata Kemenpora  mempunyai program tahunan Pertukaran Pemuda, termasuk ke Korea. Sayangnya, aku terlambat. Peserta yang lolos untuk tahun 2010 sudah diumumkan. Hmm, belum rezekiku. Insya Allah ada jalan yang lain.
Mas Budi kemudian juga mengajakku melihat-lihat kantor kemenpora dan mengajakku bersilaturahim dengan bapak-bapak pegawai disana. Makan bakso di depan kantor juga…

Ooo… ini ya kantornya Pak Menteri. Begini ini kantornya Pak Menteri..
Baru pertama kali masuk kantornya orang penting.. hehehe
Jam sudah menunjukkan pukul 4 sore. Jam pulang kantor, sudah bisa dipastikan jalanan Jakarta macet.
Kami bergegas pulang, menuju kantor om-ku. Karena aku akan menginap di rumah om di Bogor untuk 2 malam ke depan.

Sebelum pulang, tentu tidak lupa berfoto di depan kantor kemenpora. Kenang-kenangan kalau aku sudah pernah kesana. Hehe

Di Kantor Kemenpora

Wisma Menpora

Ooo.. Ini kantornya pak menteri

With Raka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s